Senin, 28 Maret 2016

Asal Mula Kata Hoax

Bagaimana Awal Mula Kata Hoax


Hoax merupakan sebuah perkataan yang banyak digunakan oleh orang, dimana kata yang mereka digunakan seperti hal yang tidak benar alias palsu, bahkan sesuatu hal tidak sebenarnya akan tetapi banyak orang yang mempercayainya termasuk dalam kriteria hoax.


hoaxhabis.blogspot.com

Ada beberapa contoh yang mungkin dapat membuat kita bingung dan memikirkan apakah hal ini adalah omong kosong belaka yang tidak tau kebenarannya bahkan hal ini umum pada sebuah barang atau kejadian yang pada akhirnya hanyal penuh dengan kepalsuan.

Agen Poker Online - Hampir dari berbagai negara telah menjadikan hoax sebagai sebuah tradisi disebuah acara tertentu yang dilakukan pada waktu tertentu juga di setiap tahunnya sehingga hal hoax ini dikelompokkan mereka mejadi sebuah tujuan untuk bersenang-senang saja.

Yang paling unik pada tanggal 01 April adalah hari yang diterapkan untuk mengatakan hal palsu kepada orang sehingga kata hoax ini sangat populer hampir seluruh orang dapat memahami hal ini dengan maksud yang tidak benar.

Darimana Asal Kota Hoax Muncul?

Menurut seorang philologist yang berasal dari Inggris yaitu Robert yang pernah berpendapat bahwa kaa "hoax" berasal dari kata "hocus" yang memiliki arti sebagai penipu, bukan itu saja kata hoax ini juga merupakan kependekan sebuah mantra sulap yang sangat unik.

Kemudian penggunaan kata hoax semakin meluas sehingga kata hoax ini menjadi sebuah pemberitaan palsu yang berbeda dengan maksud seorang pesulap,karena hoax ini hanya merupakan sebuah kabar berita berbeda dengan pesulap dengan menggunakan kecepatan tangan - Bandar Domino QQ Online

Bagaimana caranya kata hoax ini bisa menjadi sangat terkenal?

Karena banyak orang yang sering menggunkan kata hoax ini dengan menggambarkan berbagai macam berita yang diperkirakan adalah gamabr palsu dan tidak ada kebenarannya sehingga di Amerika ada seseorang yang membuat sebuah film yang berjudul "The Hoax"

Agen Capsa Online - Film hoax ini dibintangi oleh artis Lasse Hallstrom dimana film ini bertujuan untuk membohongi banyak para penonton yang menontonnya. Padahal film ini dibuat dari buku yang berjudul yang sama dengan penulis yang sama pula.

Sampai sekarang film ini masih dianggap sebagai film yang memiliki banyak unsur kebohongan, sehingga membuat banyak kalangan yang menggunakan kata hoax ini. Lambat laun, perkataan kata hoax ini akan sangat terkenal dan masyarakat Indonesia akan mengikuti kata hoax ini.

0 komentar:

Posting Komentar