Sabtu, 16 April 2016

Fakta Ilmiah Beras Plastik Hoax

Fakta Ilmiah Mengenai Beras Plastik Hoax


Masyarakat Indonesia sempat dihebohkan masalah beras yang mengandung plastik bahkan dikabarkan beredarnya beras plastik hampir ke seluruh pelosok di Indonesia sehingga hal ini membuat banyak masyarakat Indonesia yang was-was dalam memilih beras yang baik dan bermutu demi memenuhi kebutuhan seharinya.


Menurut beberapa ahli yang telah menemukan beras plastik pertama kali dan juga disampaikan oleh seorang penjual nasi dan bubur yang menemukan ketidak wajaran dengan beras yang dia masak, dimana menurutnya beras yang dimasak olehnya mengandung plastik dan memiliki rasa yang berbeda dengan beras biasanya - Agen Poker Online

hoaxhabis.blogspot.com


Berikut ini beberapa kejanggalan ilmiah pada beras plastik yang beredar belakangan ini serta fakta terkait beras plastik tersebut adalah hoax dan tidak berdasarkan kebenarannya:

1. Sebuah video yang memberitahukan pembuatan beras plastik dari Cina ternyata hoax

Setelah ditelusuri dimana negara Cina tidak memproduksi beras plastik ini dan ada informasi bahwa yang diproduksi adalah beras biasa dengan kualitas yang lebih baik sehingga pada video tersebut sesungguhnya menunjukkan proses produksi bera menggunakan kecanggihan sistem yang terbaik dab terhindar dari plastik yang disebut extrusion.

Dimana mesin yang mereka gunakan yaitu extruder sehingga jika ada beras yang tidak sebenarnya makan mesin tersebut akan segera menolaknya, kemudian dimasukkan ke dalam pipa yang dipanaskan dan memiliki pengaduk ulir seperti mata bor dalam proses pembersihan beras.

2. Fakta ilmiah bahwa bahan utama plastik turunan hidrokarbon adalah tidak menyukai air

Bandar Domino QQ Online - Dikarenakan sebuah beras mengandung plastik maka bahan dasar dari minyak bumi dengan struktur kimianya akan nonpolar, jika memang beras tersebut terbuat dari plastik seharusnya tidak akan menjadi lembek seperti bubur dan jika beras asli menjadi lembek karena menyerap air, maka plastik direbus seharusnya hanya basah namun tidak akan menjadi bubur.

3. Beras plastik tidak tenggelam

Fakta ilmiah berikutnya adalah sebuah beras dikatakan plastik maka beras tersebut tidak akan tenggelam dan apabila memang beras tersebut palsu dan terbuat dari plastik, seharusnya beras tersebut tidak akan tenggelam di dalam air karena berat jenisnya lebih rendah dari air.

hoaxhabis.blogspot.com


4. Fakta lain juga mengatakan bahwa beras plastik terbuat dari kentang hanya hoax

Fakta ini terasa bagi kita begitu janggal, karena kentang lebih mahal daripada beras dan selain itu hal ini sangatlah begitu sulit untuk dikerjakan karena sang pengolah harus memotong kentang tersebut agar kulit kentang berpisah dengan daging kentang tersebut.

Banyak orang yang memberikan sebuah logika dimana pada titik leleh sebuah plastik yang paling umum adalah 115 derajat Celcius sehingga hal ini tidak mungkin dengan cepat membuat beras tersebut menjadi bahan plastik apabila suhu yang digunakan tidak terlalu tinggi.

5. Pengetasan beras asli dengan beras plastik, cobalah diuji di laboratorium

Terdapat beberapa cara mudah untuk mengetahui apakah beras tersebut asli atau palsu, misalnya:
a - Jika 'beras plastik' kita potong dan kemudian kita lihat dengan cermat menggunakan mikroskop maka akan terlihat perbedaan umbi dan kulit plastiknya.

b - menguji amilum dengan yodium agar kadar plastik dapat terdeteksi - Agen Capsa Online

Itulah kelima fakta ilmiah yang menunjukkan jika beras plastik tersebut yang menurut fakta ilmiah hanyalah hoax dan tidak benar kebenarannya, sehingga membuat beberapa ahli untuk mendatanya kembali agar tidak terjadi lagi beras yang mengandung plastik.

0 komentar:

Posting Komentar