Minggu, 03 April 2016

Kisah Kisah Hoax

Kisah Hoax Dalam Sebuah Sejarah


Salah satu kisah hoax yang dikenang sepanjang masa yaitu berjudul "Raksasa Cardiff"dimana kabar hoax dalam sejarah yang terbaik dan ternyata raksasa tersebut hanyalah sebuah patung gips dan bukan jasad manusia terawetkan sekian lama.


Kisah hoax dalam sebuah sejarah ini kami kutip, berikut ini 5 berita hoax yang mengejutkan:

1. Perisai di Dada Drake 

Agen Poker Terpercaya - Perisai di dada ini berbahan perunggu dan hanya satu-satunya yang pernah ada dimana perisai ini ditemukan pada tahun 1936 dan disebutsebagai peninggalan seorang penjelajah yang berasal dari negara Francis.

hoaxhabis.blogspot.com


Pemilik perisai di dada ini bernama Drake, beliaun adalah seraong pemuda yang tangguh dan kuat, dimana ketika beliau dan para awak kapal bernama Golden Hind yang secara tiba-tiba muncul di negara California pada tahun 1579 membuat banyak orang menilai mereka membuat sebuah kerajaan.

2. Dinosaurus Archaeoraptor

Sebuah majalah National Geography yang diterbitkan pada tahun 1999 mengumumkan temuan dinosaurus berbulu yang bernama Archaeoraptor liaoningensis, mendapatkan kabar tersebut membuat banyak warga Tiongkok heboh dan ingin melihat dinosaurus tersebut.

Menurut beberapa saksi yang melaporkan ditempat terdapat sebuah teks tertulis yaitu “Lengannya begitu sama dengan burung primitif akan tetapi pada ekor mirip dinosaurus sehingga mahluk yang ditemukan di provinsi Liaoning, Tiongkok, adalah benar-benar sebuah mata rantai yang hilang dalam rantai kompleks yang menghubungkan dinosaurus dengan burung.”

3. Museum Termegah bernama Tiara Saitaphernes

Bandar Blackjack Online - Museum ini "Louvre" yang berdiria pda  tahun 1896, uniknya museum ini rela membayar seorang perantara barang antik sebesar $50 ribu untuk sebuah tiara yang disebut sebagai mahakarya masa Hellenistik di dunia ini.

Benda yang dijual oleh salah satu penjual ini mengaku adalah sebuah hadiah dari seorang pangeran yang beranam Olbia--suatu koloni Yunani purba yang memberikan hadiah tersebut untuknya sehingga barang antik ini pun masuk kedalam sebuah museum termegah.

4. Tengkorak Kepala Calaveras

Di California pada tahun 1866 ada seorang pekerja tambang yang berhasil menggali dan mendapatkan sebuah tengkorak manusia yang terkubur sedalam lebih dari 30 meter di Calavera County di bawah lapisan volkanik yang dikabarkan sudah terkubur lama selama ratusan tahun.

hoaxhabis.blogspot.com


Setelah tengkorak itu berhasil didapatkan lalu sampai ke tangan seorang profesor Harvard University bernama Josiah Whitney yang ahli geologi negara bagian California, beliau mengatakan bahwa benda itu adalah bukti keberadaan manusia di Amerika Utara pada masa Pliosen, 5 hingga 2 juta tahun lalu.

5. Bak Mandi penuh Sejarah

Agen Domino QQ - Sebuah bak mandi di New York memiliki banyak sejarah contohnya pada tahun 1917 terdapat sebuah surat kabar yang menerbitan sebuah kisah berjudul “A Neglected Anniversary” dengan penulis bernama H.L. Mencken, yang menuliskan bagaimana warga Amerika gagal mengenang perayaan tahun ke-75 pada penemuan bak mandi modern.

Bak mandi tersebut pun menjadi sebuah sejarah karena ada beberapa masyarakat yang mengumpulkan banyak hal sebagai fakta dan mengatakan bahwa bak itu diciptakan di Cincinnati yang berfungsi untuk menyelamatkan dir.

0 komentar:

Posting Komentar